Si Pejuang Mimpi

se.ki.tar
2 min readMar 3, 2022

--

“Semua berawal dari mimpi” katanya.

Dulu, aku adalah orang yang tidak percaya dengan kalimat-kalimat semacam itu. Bagaimana bisa? bahkan sebelum aku bermimpi, aku sudah takut lebih dulu. Takut dikecewakan oleh realita.

Sampai tiba saatnya aku berada di satu titik yang mengubah pemikiranku tentang “mimpi”. Kini, aku tidak lagi takut untuk bermimpi. Mulai dari mimpi kecil sampai mimpi yang rasanya tidak mungkin digapai. Ya… meskipun tidak ada yang menjamin bahwa semua mimpiku akan terwujud. Tapi mimpi-mimpi itulah yang justru membakar semangat hidupku. Setidaknya kini aku tahu, apa yang aku cari dalam hidup.

Lucunya sejak saat itu, satu persatu daftar mimpiku sudah mulai dicoret. Bukan karena aku tidak jadi bermimpi, tapi karena satu persatu mimpiku sudah mulai terwujud. Belum semua, tapi aku yakin suatu saat pasti akan terwujud.

Foto oleh: se.ki.tar

Percayalah bahwa semesta selalu punya caranya sendiri untuk mewujudkan mimpi-mimpimu. Ketika kamu berani bermimpi dan berani untuk mengucapkannya, disitulah semesta mulai bekerja. Kamu tidak perlu tahu bagaimana caranya dan kapan itu semua akan terwujud. Kamu hanya perlu yakin, yakin bahwa semua itu akan terwujud. Yakin bahwa mimpi itu akan datang ketika waktunya sudah tepat dan diri ini sudah siap menerimanya.

Tidak ada mimpi yang terlalu kecil dan tidak ada pula mimpi yang terlalu besar. Semuanya bisa diraih asalkan disertai dengan keyakinan. Semoga segala doa dan upaya, turut mempercepat datangnya mimpi-mimpimu.

Tetaplah semangat wahai kamu, si pejuang mimpi.

--

--